Hari hari kita pikirkan dan bicarakan tentang kepentingan dunia, mari kita luangkan sedikit waktu untuk pikirkan dan bicarakan tentang perkara agama, tentang kebesaran Alloh, satu satunya bekal kita nanti pulang ke "Kampung Akhirat" dan untuk apa sebenarnya kita sebagai manusia Alloh SWT ciptakan di dunia ini...

Monday, December 12, 2011

Tamsil "Khazanah Allah"

Pernahkah kita berfikir dan merenung bahwa:

Jumlah ikan di lautan tidak pernah habis walaupun setiap han jutaan nelayan menangkapnya dan siapakah yang sanggup memberinya makan setiap harinya. Padahal para nelayan hanya menangkap dan memakannya tanpa mau tahu untuk memberinya makan.

Setiap han manusia memotong ayam dan memakan telurnya, sudah berapa milyar telur dan ayam yang kita makan? Tetapi ternyata jumlah ayam dan telur tidak habishabis.
Daging kambing sangat digemari oleh manusia. Setiap hari berapa juta kambing-kambing di seluruh dunia mi disembelih dan dimakan daginngnya? Tapi pernahkah kita mendengar kambing musnah populasinya? Ternyata daging kambing dalam berbagai variasi pengolahan dan hidangan (disate, digoreng, kambing guling, soto kambing, dli.) setiap han kita temui di mana-mana.

ltulah bukti luasnya khazariah (gudang kekayaan Allah Swt.). Setiap sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia untuk keperluan hidupnya pasti disediakan oleh Allah Swt. sekaligus dengan jaminan ketersediaannya dalam jumlah yang tidak akan berkurang. Ayam tadi meskipun prosentase yang dipotong rnisalnya 60%, maka Allah Swt. Mungkin akan menghidupkan ayam yang lain dengan prosentase di atas 60%. Begitu pun hainya dengan kambing dan ikan di laut. Manusia hanya diperintahkan belajar dan kehadiran makhluk-makhluk lainnya agar semakin tumbuh rasa syukur dan tertanam keyakinan bahwa urusan rezeki menjadi hak mutlaq Sang Ar Rozaq, Allah Swt.